Rabu, 21 Oktober 2009

Azza takbir untuk shalat


Waktu libur kemarin, saya coba ajak azza jalan-jalan ke kalibata mall. Hal ini saya lakukan karena kasian dengan ummi-nya dirumah gak bisa istirahat karena azza sekarang sudah punya adik kecil yang saya beri nama Al Ghazi Misyal Arraziq yang artinya prajurit yang memiliki semangat yang tidak pernah padam.

Saya berangkat ke kalibata mall menggunakan angkot. Sampai disana azza keliatan senang sekali karna melihat banyak mainan, salah satu mainan yang jadi favoritnya adalah bola basket, ya.. walaupun azza belum bisa melemparnya, jangankan melemparnya ngangkat bolanya aja juga belum bisa, tapi yang dia seneng aja kayanya mungkin karna lihat bolanya banyak kali ya.

Sampai disana kami mampir ke giant untuk membeli beberapa kebutuhan makanan buat azza. Tidak lama disana kami pulang dengan terlebih dulu membeli pesanan umi "de creeps".

Kami pulang naik angkot yang sama. Waktu itu jam menunjukan pukul 03.15 waktunya shalat ashar. Dan azan berkumandang, azza langsung celingak-celinguk ke arah saya sambil ngomong-ngomong tidak jelas "uh.. uh.. uh.." kemudian dia takbir "auwaaah.. akbar" sambil tangannya disedekapkan kebadannya.

Subhanallah, saya jadi merasa bangga, sedih, terharu... ternyata azza paham bahwa azan itu tanda untuk shalat. Anak yang baru berumur 17 bulan... Masya Allah.

saya ber-do'a dalam hati ya Allah jadikanlah kami dan anak keturunan kami termasuk orang-orang yang mendirikan shalat. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar